BREAKING NEWS
Search

Trensains Muhammadiyah Kirim Enam Santri di Final Kompetisi Matematika Nasional KMNR ke-12

 
SRAGEN - SMA Trensains Muhammadiyah Sragen yang belum lama didirikan PDM Sragen sudah membuahkan hasil. Sekolah ini sudah mengharumkan nama Kabupaten Sragen di dunia pendidikan Nasional melalui ajang Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR).



Keberhasilan itu diperoleh dengan lolosnya enam wakil Trensains diajang bergengsi tersebut. Mereka berhak maju ke babak final yang akan digelar di Bogor pada Ahad 5 April 2017 mendatang.



Keenam santri yang lolos tersebut adalah: Qoni Ihda (Sragen), Hanani Arien (Magetan), Mahdia Raisa Hanifa (Bekasi), Gilang Murdayanto (Magetan), Muh Tahmid Romadhan (Sargen), dan Luthfi Muh Din Prakoso (Batam).   



Sebelumnya, para finalis adalah peserta yang telah lolos babak penyisihan dan semifinal dengan nilai terbaik (peringkat tertentu) dari masing-masing kelas (1-11).



Seleksi babak penyisihan dan semifinal dilaksanakan di kota-kota di pulau Jawa, Denpasar, Makassar, dan Padang. Cakupan peserta hampir meliputi wilayah nasional karena ada wakil dari luar pulau Jawa. Dengan metode biaya seikhlasnya jumlah peserta di babak penyisihan sangat banyak, mungkin saja dapat menyaingi jumlah peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN).



Sebelum babak final berlangsung, seluruh tim Trensains menjalani karantina yang dislenggarakan internal sekolah selama 1 pekan dibawah bimbingan Bapak Wahid Kusuma, S.Pd dan Bapak Sunardi, S.Si, guru bidang studi Matematika di SMA Trensains Muhammadiyah Sragen. (Abu Yasmin)






nanomag

Terimakasih atas kunjungan anda kritik dan saran anda sangat berarti buat kami


0 thoughts on “Trensains Muhammadiyah Kirim Enam Santri di Final Kompetisi Matematika Nasional KMNR ke-12