BREAKING NEWS
Search

Main Sepuasnya di Jatim Park, Bikin Otak Mumet Jadi Fress

 
Smatrensains.com - Ujian Nasional telah memasang pasukan perangnya di tahun seberang. Grogi? Tentu saja. Sebagai seorang pelajar, lulus dengan nilai yang memuaskan merupakan tanggung jawab yang harus dipenuhi dan segala target telah sejak dini dibisikkan, demikian hingga diam-diam membuat kepenatan tersendiri bagi para santriwan-santriwati. Maka atas dasar kesepakatan bersama dan perizinan pihak yang berwenang, tempat wisata dan edukasi Jatim Park 2 dipilih sebagai destinasi demi pembugaran otak sebelum jajaran agenda fokus UN yang dicanangkan jauh-jauh hari dilaksanakan.

Jatim Park 2 berada di jalan Jl. Oro-oro Ombo No 9 Kota Wisata Batu, Jawa Timur atau berjarak sekitar 750 meter dari Jatim Park 1. Rombongan yang merupakan santriwan-santriwati SMA Trensains Muhammadiyah Sragen angkatan ke-2, Renaisains dengan digandengi 6 asatidz pembimbing ini sampai di lokasi pada jam 12.00 waktu setempat pada hari Selasa, 1 November 2016. Setelah melakukan serentetan tradisi seperti, berfoto di pintu masuk, berganti baju santai, makan siang, sholat dhuhur, dan pengarahan dari asatidz pembimbing, rombongan mulai merangsek memasuki Jatim Park 2.

Jatim Park 2 merupakan tempat rekreasi berbasis edukasi yang didirikan satu kompleks dengan tempat wisata lainnya seperti, Jatim Park 1, BNS, Museum Bagong, dan lainnya. Jatim Park 2 memiliki berbagai koleksi binatang yang dipamerkan. Mulai dari binatang lokal hingga binatang yang berasala dari luar benua. Spesies-spesies yang semula asing di telinga kita atau hanya kita tau dari film atau berwujud animasi dalam kartun bisa kita lihat dalam wujud aslinya. Ada beberapa tempat pemberhentian dari rute kesseluruhan yang menawarkan kita untuk berkesempatan berfoto dengan binatang yang unik-unik ini. Ada juga fasilitas yang memudahkan kita untuk berkeliling kebun binatang terbuka sambil memberi makan secara langsung pada spesies langsung di replika habitatnya dengan mengendarai bis terbuka. Sungguh menarik berinteaksi langsung dengan para herbivora dan mamalia di sana. Bison, keledai, unta, kuda, anoa, dan banyak lagi. Beberapa kandang spesies karnivora dilengkapi dengan pengamanan pagar kawat berlistrik atau dinding kaca tebal yang membuat kita tetap merasa aman saat berkunjung. Dalam setiap rute ada foodcourt dan tempat peristirahatan yang membantu para pengunjung untuk menemukan makanan dan tempat pelepas lelah karna rute yang panjang.

Bukan hanya koleksi binatangnya yang membuat daya tarik dari Jatim Park 2, ada pula wahana permainan yang seru dan menantang yang ditawarkan sebagai fasilitas gratis. Seperti wahana, Stunami, Horor House, Animal coaster, Bumper Car, kolam renang anak, dan masih banyak lagi.wahana-wahana yang memacu adrenalin ini disediakan gratis untuk mengundang keseruan tersendiri setelah mengikuti separuh rute berkeliling Batu Secret Zoo.

Dan setelah kita beristiqomah mengikuti seluruh rute yang sangat panjang namun tidak membosankan, ditemui setelah pintu keluar Batu Secret Zoo, Museum Satwa berdiri gagah sangat menarik perhatian dengan arsitektur istana Yunani kuno yang berkorasikan sebuah patung gajah raksasa di sayap gedung Museum. Museum satwa memiliki puluhan ribu koleksi spesies awetan. Mulai dari serangga hingga replika fosil dinasaurus dapat kita amati dengan saksama di dalamnya. Beberapa spesies juga di tempatkan pada replika habitat aslinya, sabana, stepa, tundra, gurun, hutan hujan tropis, samudra,dan lainnya. Berfoto di dalamnya merupakan sebuah kewajiban, karna banyak sekali point of view yang mempesona dan tidak bisa dilewatkan.

Hari telah usai memakan waktu, setelah berkeliling sejak jam 12.00 hingga 17.00, rombongan berkumpul kembali di tempat parkir bus di halaman Jatim Park 2. Jangan lupa membeli oleh-oleh sebelum pulang, di Jatim Park 2 ada lokasi khusus untuk membeli cinderamata dan oleh-oleh lainnya. Menghabiskan hari di Jatim Park 2 telah sedikit banyak merefresh otak para santriwan-santriwati. Semoga kegiatan ini bisa menumbuhkan jiwa semangat dan tidak mudah jenuh untuk emnghadapi hari-hari selanjutnya, khususnya serentetang ujian yang telah dijadwalkan. Good Luck for Renaisains! (Salma Nabila, 12B)



nanomag

Terimakasih atas kunjungan anda kritik dan saran anda sangat berarti buat kami


0 thoughts on “Main Sepuasnya di Jatim Park, Bikin Otak Mumet Jadi Fress